DMC Berbagi Peduli Bersama JJI, Topi Koki, dan Irfindo

0
169

Depoktren.com – Depok Media Center (DMC) terus berbagi peduli. Kali ini bersama Jurnalis Jelajah Indonesia (JJI), Topi Koki, dan Irfindo.

Ini kali keempat DMC memberikan sembako kepada 50 wartawan ditengah dampak penyebaran virus corona yang masif.

Sebelum DMC menggelar aksinya dengan Ketua Kadin Jakarta Diana Dewi. Kemudian Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriyatna. Anggota DPR RI Wenny Haryanto dan anggota DPRD Depok Sri Utami dan Qonita.

Kali ini, Senin (20/4) DMC mendapat bantuan dari Jurnalis Jelajah Indonesia (JJI) dan Topi Koki. Sebanyak 50 sembako diberikan kepada wartawan yang bertugas dan berdomisili di Depok.

”Ini bentuk kepedulian terhadap sesama wartawan. Kegiatan DMC bersama JJI ini dimaksudkan untuk membantu meringankan beban para wartawan, khususnya di Kota Depok, ” kata Ketua Pembina DMC Rusdy Nurdiansyah di Depok, Senin (20/04).

Dijelaskan, prinsipinya berbagi kepada yang terdekat lebih dulu. Rusdy juga mengatakan wartawan patut mendapatkan perhatian. Pasalnya kinerja wartawan sangat vital dalam menyampaikan informasi mengenai Covid-19.

“Dan hari ini kami berikan sebanyak 50 paket yang didapat didapat dari donatur, yakni Jurnalis Jelajah Indonesia, Topi Koki, dan Irfindo,” ujarnya.

Paket sembako ini diharapkan dapat meringankan kebutuhan teman-teman wartawan disaat pandemi Covid-19 dan Ramadhan 1441 H.

Rusdy, yang juga wartawan senior Harian Republika tersebut memaparkan, Jurnalis Jelajah Indonesia merupakan komunitas para wartawan di Indonesia yang kerap melakukan perjalanan jurnalistik ke seluruh wilayah Indonesia. Bahkan, dengan misinya memperkenalkan wisata, sosial, seni dan budaya di seluruh daerah di Indonesia.

“Jadi kami sepakat bantuan sembako ini diberikan kepada wartawan DMC dan wartawan yang bertugas di Depok,” kata Rusdy. *suryansyah

 169 total views

LEAVE A REPLY