Keren, IBH Legowo Ganti Foto di Baliho dengan Bermasker

0
132

www.depoktren.com–Para pejabat di Kota Depok serentak melakukan gerakan mendukung sosialisasi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan memasang baliho di jalan utama di Kota Depok. Namun, gerakan sosialisasi PSBB itu dikecam warga karena para pejabat memasang foto tanpa menggenakan masker dan dengan pose tersenyum.

Setidaknya ada 2 baliho sosialisasi PSBB yang terpasang didepan check poin atau pemeriksan penerapan PSBB di pertigaan Jalan Siliwangi-Jalan Margonda yakni baliho sosialisasi PSBB dari Ketua DPRD Kota Depok, HTM Yusufsyah dan anggota DPRD Privinsi Jawa Barat, Imam Budi Hartono (IBH)

Kecaman dan kritikan tersebut direspon dengan legowo dan bijaksana oleh IBH yakni menganti fotonya dengan foto wajah bermasker.

“Atas masukan dari masyarakat saya berkenan mengganti agar PSBB di Kota Depok sukses, dan kita berdoa semoga kita semua dijaga Allah SWT, melindungi kita dari terjangkitnya Covid-19 ini dan segera Kota Depok sehat kembali,” ujar IBH dalam ketetangannya yang diterima depoktren.com, Rabu (22/4/2020).

Dia mengutarakan, pihaknya selama pandemi Covid-19 sudah juga berbuat membantu warga Kota Depok dalam pembagian masker, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan dan membagikan makan siang dalam program Jumat Barokah ke pengemudi ojek online (Ojol), ojek pangkalan (Opang) dan para supir angkot.

“Alhamdulillah, saya selama pandemi Covid-19 bersama anggota dewan dari PKS sudah 2 bulan gaji dipotong dan diberikan untuk membantu warga pra sejahtera Kota Depok,” pungkas IBH.

Ketua Pembina Depok Media Center (DMC), Rusdy Nurdiansyah memuji respon cepat IBH yang cukup bijaksana menanggapi kritik. “Keren, IBH jadi contoh pemimpin yang tak alergi dengan kritik. Mengakui kesalahan itu tidak perlu malu, justru yang mempertahankan kesalahan dan mencari kesalahan orang lain, itu yang memalukan,” tukasnya. (Wahyu/Rus).

 131 total views

LEAVE A REPLY