Polisi Bekuk 2 Pelaku Pencuri Mobil Pickup di Cimanggis

0
58

www.depoktren.com–Aparat kepolisian Polres Metro (Polrestro) Depok berhasil menangkap dua orang pelaku pencurian mobil pick up di Jalan Ciherang RT 05/05 Kelurahan Sukatani Kecamatan Tapos, Kota Depok. Kedua pelaku yakni AD dan RO yang merupakan residivis pencuri kendaraan bermotor.

Polisi terpaksa menembak kaki seorang pelaku AD yang saat hendak ditangkap melakukan perlawanan di Kp Cipeucang Gg. Emposan RT 01/01 Kel Cilieungsi Kabupaten Bogor.

“Saat ditangkap seorang pelaku melawan, terpaksa kami ambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak kakinya,” ujar Humas Polrestro Depok, Iptu Made Budi di Mapolrestro Depok, Rabu (22/4/2020).

Dia mengutarakan, terungkapnya kasus ini bermula ketika anggota kepolisian Polsek Cimanggis sedang observasi dan melihat orang mencurigakan sedang berada di dekat mobil pick up tanpa plat nomor. Petugas yang curiga kemudian mengintrograsi dan akhirnya diketahui kalau mobil itu hasil curian.

“Ternyata benar mobil Suzuki Carry pick up warna hitam, yang telah dirusak kuncinya merupakan hasil curian milik korban bernama Isnawati yang di curi di wilayah Cimanggis,” ungkap Made.

Kedua pelaku saat ini sedang diperiksa dan barang bukti yang disita yakni satu mobil hasil curian, lima kunci leter T, satu buah soket, dua lembar STNK dan Buku KIR serta satu motor yang digunakan pelaku untuk beraksi. “Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian kendaraan bermotor dengan ancama hukuman minimal lima tahun penjara,” tegas Made. (Wahyu Gondrong)

 58 total views

LEAVE A REPLY