Sekda Hardiono: Wartawan Ujung Tombak Pembangunan Kota Depok

0
155

www.depoktren.com–Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono mengungkapkan wartawan memiliki peran yang vital dalam pembangunan. Menurutnya, seorang wartawan terlebih yang bertugas di Kota Depok sebagai ujung tombak pembangunan.

“Karena wartawan itu memiliki data yang akurat dan mengetahui kondisi di lapangan ter-update. Dengan adanya informasi dan data dari media sebagai bahan masukan untuk pembangunan Kota Depok ke depan yang lebih baik,”ujarnya seusai mengunjungi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, Jalan Melati, Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (22/4/2020).

Hardiono menilai media sebagai pilar pembangunan. Bahkan, lanjutnya, dalam Pemerintahan dikenal adanya Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Kota Depok. Menurutnya, dari wartawan yang tergabung dalam PWI memiliki bank data yang bisa dijadikan kesatuan dalam pembangunan.

“Kalau dalam poin perencanaan ada media akademis. Ini kita olah jadi kesatuan. Sebab, wartawan itu tahu kondisi masyarakat di lapangan. Kalau ada orang tak gunakan data dari media sangat disayangkan. Insyaallah Depok akan maju dengan bersinergi dengan wartawan,”harapnya.

Dikatakannya, PWI sebagai salah satu organisasi yang resmi bisa mengakomodir aspirasi wartawan. Terlebih lagi, lanjutnya, sebagai bahan masukan, saran, informasi bagi keberlanjutan pembangunan Kota Depok di masa mendatang. “Peran wartawan yang luar biasa ini dengan adanya sinergitas dengan Pemerintah bisa menjadi kekuatan dalam pembangunan,”paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hardiono disambut Pengurus dan anggota PWI Depok. Selain itu, terjadi diskusi yang dinamis dalam bingkai pembangunan Depok. Nampak hadir sejumlah wartawan harian Nasional dan lokal. Diantaranya: Anton Pulungan dari Poskota, Rusdy Nurdiansyah dari Republika, Hendri dari Lampu Hijau, Wahyu Saputra harian sederhana. (Aan Humaidi)

 155 total views

LEAVE A REPLY