Sopir Angkot DO6 Teriak Tuntut Bansos dari Pemkot Depok

0
67

www.depoktren.com–Sopir angkutan kota (Angkot) D06, Jurusan Terminal Depok-Simpangan teriak tuntut bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok selama masa pandemi virus Corona (Covid-19).

Sekjen Organda Kota Depok, Abdul Hasyim mengatakan, para sopir Angkot sudah mulai gerah, karena bantuan sosial dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok yang dijanjikan sama sekali belum diterima.

“Mereka sudah kumpulkan semua data untuk terima bantuan ke Organda, tapi kami koordinasi ke Dinsos Kota Depok masih belum ada kepastian, ini buat kami juga bingung buat kasih penjelasan ke mereka,” ujar Hasyim Kamis (23/4/2020).

Namun, bila tidak ada kejelasan dari pihak terkait, seluruh sopir angkot di Kota Depok semua jurusan atau trayek yang berjumlah ribuan akan kembali melakukan aksi mogok dengan memarkirkan kendaraannya di depan halaman kantor Pemkot Depok.

“Ya, tapi semua supir sudah mewanti-wanti bila bansos tidak ada kejelasan dan tidak turun mereka akan demo lagi minggu depan, tapi hanya parkirkan angkot di depan Pemkot Depok, jumlah bisa dua ribuan yang turun,” jelas Hasyim.

Menurut Hasyim, diharapkan bansos Dinsos Kota Depok segera diberikan karena memang dibutuhkan disaat pandemi virus Corona (Covid-19) dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berdampak sepinya jumlah penumpang. “Para supir juga perlu mendapat bansos,” tegasnya. (Wahyu Gondrong)

 67 total views

LEAVE A REPLY