Depok akan Usul ke Gubernur Jabar untuk Perpanjang PSBB

0
180

www.depoktren.com–Terus meningkatnya jumlah korban virus Corona (Covid-19) di Kota Depok membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan berakhir pada 29 April 2020.

Pemkot Depok sudah mengirim surat kepada Gubernur Jawa Barat (Jabar) melalui Surat Wali Kota Depok Nomor 443/200-HUK/GT Tanggal 26 April 2020 tentang Pengajuan Permohonan Perpanjangan Penetapan PSBB.

“Berkenaan dengan Perpanjangan PSBB, kami sudah kirim surat ke Gubernur Jabar dengan pertimbangan terus meningkatnya korban Covid-19,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Senin (27/4/2020).

Menurut Idris, beberapa faktor yang menyebabkan masih tingginya peningkatan kasus, adalah sebagai berikut yakni, penularan tidak saja import case, akan tetapi terjadi melalui transmisi lokal, banyaknya status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berubah status menjadi konfirmasi positif.

“Masih tingginya pergerakan orang dari Kota Depok menuju wilayah DKI Jakarta untuk kepentingan pekerjaan, sehingga penggunaan moda transportasi publik masih tetap tinggi,” terangnya.

Dia menambahkan, selain itu juga masih banyaknya pergerakan orang di dalam Kota Depok serta banyaknya kerumunan, dan tidak menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah. “Hal itu juga disebabkan karena belum adanya sanksi yang tegas dalam penerapan PSBB,” tegas Idris.

Dijelaskan Idris, usulan yang disampaikan kepada Gubernur Jabar adalah, memperpanjang masa PSBB selama 28 hari, mulai 29 April 2020 sampai dengan 26 Mei 2020.

“Penegasan sanksi dalam penerapan
PSBB, yang dituangkan dalam Peraturan Gubernur Jabar. Kepada warga, bahwa kebijakan perpanjangan PSBB memerlukan
komitmen dari semua pihak, dimohon kerjasamanya untuk mengikuti semua
protokol pemerintah dan pengaturan PSBB, agar kita dapat memutus mata rantai
penularan Covid-19,” pungkasnya. (Anandya Pradita)

 179 total views

LEAVE A REPLY