NU Depok Bagikan 75 Ribu Masker Ke Pelaku UMKM dan Pedagang

0
88

www.depomtren.com–Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok Ust. Achmad Solechan menggelar gerakan pembagian 75 ribu Masker. Menurutnya upaya tersebut bagian dari edukasi kepada masyarakat khususnya pelaku UMKM, para pedagang, penjual di pasar, industri kreatif. Pasalnya, mereka sering berinteraksi dengan konsumen.

“Pembagian masker akan terus bergerak ke sejumlah titik di Depok seperti: di Pertigaan Parung Bingung, Jl. Citayem, Pasar Pucung, Jl. Raya Bogor dll,” ujarnya seusai pembagian masker dan takjil. Jl. Raya Sawangan, Pancoran Mas.

Menurutnya, pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat adalah pentingnya memakai masker dalam upaya mencegah penyebaran dan penularan covid-19.

Dia menambahkan, memakai masker adalah salah satu kunci penting dalam pencegahan selain selalu cuci tangan dalam pola hidup bersih dan sehat. “Perlunya perlindungan diri sesuai ketentuan guna pencegahan Covid-19. Kali ini juga pembagian takjil dan nasi box buka puasa untuk warga di sekitaran sebanyak 150 box,” terangnya.

Dalam kegiatan gerakan sebar 75 ribu masker tersebut NU Depok bekerjasama dengan kementerian UMKM. Ia berharap, dengan program ini kesadaran masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 menjadi lebih tinggi. Diantaranya dengan tertib dan selalu memakai masker saat di luar.

“Dengan adanya kesadaran masyarakat diharapkan jumlah penyebaran covid-19 akan turun. Semoga Kota Depok segera dijauhkan dari musibah penyebaran Covid-19 ini,” harapnya. (Aan Humaidi)

 88 total views

LEAVE A REPLY