Aksi Perampokan Ala Koboi Bersenpi di Kompleks Perumahan Kembali Beraksi di Cipayung

0
64

www.depoktren.com–Aksi para pelaku perampokan bergaya koboi dengan menenteng senjata api (senpi) dan senjata tajam golok kembali beraksi di kompleks perumaham di Kecamatan Cipayung, Kota Depok. Kali ini, pelaku yang juga berjumlah lima orang menyantroni Kompleks Perumahan Rini Jaya, Cipayung, Kota Depok, Jumat (8/5) saat sahur, pukul 03.30 WIB.

Dalam aksi perampokan kali ini, seorang petugas keamanan kompleks dan warga mengalami luka parah terkena tembakan senpi dan dibacok karena sempat melakukan perlawanan.

“Para pelaku berjumlah lima orang menggunakan dua motor saling berboncengan. Dua palaku menunggu di motor, sedangkan tiga pelaku yang menenteng senpi dan golok beraksi di dalam kompleks perumahan,” ujar Ketua Keamanan Kompleks Perumahan Reni Jaya Cipayung, Rully, Ahad (10/5/2020).

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Tri Harjadi yang mendapat laporan mengutarakan, tidak ada korban jiwa dalam aksi perampokan yang gagal tersebut. Ada dua korban yang mengalami luka-luka.

“Dari pihak keamanan kompleks perumahan tersebut sudah melaporkan kejadiannya. Namun, kami masih menunggu keterangan korban Satpam bernama Ali (33) yang terluka dan mendapat 15 jahitan di kepala. Sedangkan seorang korban lagi yang merupakan seorang warga hanya mengalami luka memar,” terangnya.

Dia menuturkan, berdasarkan keterangan yang diperoleh, para pelaku diduga mencoba melakukan perampokan dengan terlebih dulu melumpuhkan Satpam Ali yang saat itu sedang bertugas di Pos Satpam.

“Para pelaku memaksa agar dibukakan pintu gerbang, namun ditolak. Seorang pelaku kemudian membacok korban. Mendengar ada kegaduhan, seorang warga mendatangi Pos Satpam. Tapi naas, korban lansung terjatuh setelah ditembak seorang pelaku. Melihat banyak warga yang keluar rumah, kemudian para pelaku kabur dengan dua motor berboncengan,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, seorang warga terkena tembakan Senpi Air Sof Gun. “Terkena tembakan dan hanya luka memar di dada. Kami sudah bentuk tim untuk memburu para pelaku,” tegasnya. (Wahyu Gondrong)

 64 total views

LEAVE A REPLY