Nuzulul Qur’an, NU Depok Ajak Warga Munajat Sholawat Tolak Wabah

0
1662

www.depoktren.com–Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Depok menggelar Munajat Sholawat Tolak Wabah dan Penyakit. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an yang biasa diselenggarakan pada malam 17 Ramadhan.

Acara yang digelar secara online tersebut dilakukan selepas sholat tarawih pukul 20.30 WIB dengan membaca Sholawat Wabah (sanad Nabi Khidir) 3.000 kali per majelis.

“Kalau di rumah lima orang maka tiap orang 600 kali. Kegiatan ini dilakukan di rumah masing-masing dengan mengikuti standar ketentuan pencegahan Covid-19,” ujar Ketua PCNU Kota Depok Ust. Achmad Solechan di Meruyung, Limo, Kota Depok, Sabtu (9/5/2020).

Menurut Ahcmad, momentum peringatan Nuzulul Qur’an di bulan Suci biasanya dengan Tabligh Akbar mengangkat tema hikmah Al-Qur’an. Namun, saat ini adalah untuk bersama-sama berikhtiar agar Kota Depok, Indonesia dan dunia selamat dari wabah penyakit yang sekarang menimpa yakni covid-19.

Dia menambahkan telah banyak usaha dhohir yang dilakukan oleh semua pihak, namun bagian yang juga sangat penting adalah ikhtiar batin. yakni permohonan doa dan munajat kepada Allah agar virus ini diangkat dan tidak mengganggu kehidupan. “Virus adalah Makhluk, dan kepada sang Kholiq-lah, pencipta segala makhluk. Kita memohon agar terhindar dari marabahaya virus ini,” terangnya.

Solechan, menuturkan melalui ikhtiar batin secara serentak sebagai upaya mengetuk pintu langit agar wabah penyakit ini diangkat oleh Allah SWT. Dengan mensyi’arkan munajat sholawat ini dan mengajak seluruh warga NU dan masyarakat muslim untuk bersama-sama melakukannya di malam Nuzulul Qur’an.

“Tentunya, kita berharap dengan munajat ini, mudah-mudahan virus covid-19 bisa terangkat dan kita semua warga Depok serta bangsa Indonesia selamat. Sehingga, bisa kembali bergeliat segala aktifitas dan berjalan dengan normal kembali,” harapnya. (Aan Humaidi)

 1,662 total views

LEAVE A REPLY