Naik KRL, Warga Depok Wajib Bawa Surat Tugas

0
150

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meminta warganya yang masih bekerja di masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala besar (PSBB) dan akan menggunakan transportasi massal, terutama kereta rel listrik (KRL) untuk menunjukan sejumlah dokumen yang diperlukan.

Dokumen berupa surat tugas dari tempat kerja tersebut nantinya wajib ditunjukan kepada petugas.”Bagi masyarakat Depok yang rutin menggunakan KRL untuk pergi kerja agar menyiapkan surat tugas,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Senin (11/5/2020).

Nantinya, jelas Dadang, surat itu menjadi bukti, jika yang bersangkutan memiliki kepentingan jelas untuk menggunakan angkutan umum.
“Kami akan lakukan pengecekan,” ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai PSBB di wilayah Kota/Kabupaten Bogor, Depok, dan Kota/Kabupaten Bekasi (Bodebek) bisa gagal jika tidak diterapkan dengan ketat.

Apalagi, beberapa waktu lalu ditemukan adanya tiga orang penumpang KRL jurusan Bekasi-Jakarta yang dinyatakan positif terjangkit Virus Corona.

Temuan tersebut terjadi, setelah Pemprov Jawa Barat melakukan tes swab kepada 300 penumpang KRL di Stasiun Bekasi pada Selasa (5/5/2020).

“Kembali, 3 dari 300 sampel penumpang KRL Bekasi-JKT terpapar COVID-19,” tulis Ridwan Kamil via akun Twitter-nya @ridwankamil. (Papi Ipul)

 150 total views

LEAVE A REPLY