Polrestro Depok Bekuk 2 Pelaku Pembacok yang Tewaskan Seorang Pemuda Saat Tawuran Subuh

0
147

www.depoktren.com–Aparat kepolisian akhirnya berhasil membekuk dua pelaku pembacok seorang pemuda hingga tewas saat aksi tawuran kedua kelompok pemuda di Jalan Raya Duta Pelni, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok yang terjadi pada Ahad (3/5) lalu.

Tawuran kedua kelompok usai Sholat Subub yakni pada pukul 04.30 WIB, menewaskan seorang remaja Adam Bajuri (25) yang tewas di sabet celurit di bagian dada, perut dan tangan kiri.

Kasubag Humas Polres Metro Depok, AKP Elly Padiansari menjelaskan, setelah mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi kedua pelaku pembacok korban berinisial AMM (17) dan RS (19) ditangkap dilokasi dan hari berbeda.

“Pertama yang berhasil ditangkap AMM di daerah Cileungsi pada Senin 4 Mei lalu berikutnya RS ditangkap pada Rabu 6 Mei di Jalan Merapi Sukmajaya,” ujar Elly dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Senin (11/5/2020).

Dia menambahkan, barang bukti yang berhasil diamankan yakni satu bilah celurit yang digunakan tersangka dan masih memburu provokator tawuran, Aldo (20).

“Tawuran kedua kelompok pemuda dari kawasan Sugutamu dan yang satu dari kawasan Gang Mesjid ini dilakukan dengan cara janjian tawuran melalui akun instagram seorang pemuda Aldo (20). Kedua pihak sepakat untuk tawuran usai Sholat Subuh,” jelasnya.

Kedua tersangka dijerat pasal berlapis yakni 160 KUHP Jo, 170 KUHP Jo, 351 KUHP Jo dalam UU darurat no 12 tahun 1951, karena masuk dalam penghasutan, pengeroyokan atau penganiyaan serta kedapatan membawa senjata tajam. “Ancaman hukumannya minimal 10 tahun penjara,” tegas Elly. (Wahyu Gondrong)

 147 total views

LEAVE A REPLY