Seluruh Kegiatan Luar Sekolah di Depok Diminta Ditiadakan

0
31

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah memperpanjang durasi libur sekolah untuk peserta didik PAUD, TK, SD, SMP SMA, SMK sederajat, dan lembaga pendidikan nonformal hingga 30 April 2020. Seluruh kegiatan belajar mengajar akan dilakukan di rumah dengan menerapkan masa pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan dan seluruh kegiatan di luar sekolah ditiadakan.

Keputusan itu diambil berdasarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Depok Nomor 443/177/Kpts/Dinkes/Huk/2020 Tentang Percepatan penanganan pandemi virus Corona (Covid-19).

“Kami juga minta seluruh sekolah untuk menunda study tour atau kegiatan di luar sekolah lainnya. Keputusan ini merujuk dari instruksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai upaya menjaga kesehatan anak didik,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Senin (11/5/2020).

Idris menegaskan, penundaan kegiatan di luar sekolah ini menjadi bagian dari menjaga stamina anak agar tidak terpapar Covid-19. “Saya tegaskan agar tidak ada aktivitas anak didik di luar sekolah atau outing class, seperti rekreasi dan kegiatan kunjungan (study tour) serta perpisahan sekolah. Saya minta seluruh kegiatan diluar sekolah lebih baik ditunda dulu hingga pandemi Covid-19 berakhir,” tegasnya. (Siska Thresia)

31 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY