Singapura, 24 Ribu Orang Terdeteksi Covid-19

0
69

www.depoktren.com–Kementerian Kesehatan Singapura melaporkan tambahan 486 kasus baru Covid-19 pada Senin, sehingga total kasus menjadi 23.832. Dalam keterangan resminya, Kementerian Kesehatan Singapura menyampaikan sebagian besar kasus baru berasal dari pemegang izin kerja yang tinggal di asrama pekerja asing.

Sedangkan dua kasus berasal dari warga Singapura atau permanent resident. “Kami masih bekerja merinci kasus lebih lanjut dan pembaruan lebih lanjut akan disampaikan melalui siaran pers Kementerian Kesehatan pada malam ini,” tambah kementerian.

Kementerian menyampaikan jumlah infeksi pada Senin ini lebih rendah dari biasanya sebab jumlah tes yang dilakukan di laboratorium juga lebih sedikit. Dengan tambahan jumlah ini, Singapura masih menjadi negara dengan infeksi Covid-19tertinggi di Asia Tenggara, disusul Indonesia dengan 14.265 kasus.

Sementara itu negara tetangganya Malaysia melaporkan 70 kasus baru Covid-19 baru pada Senin. Dengan demikian ehingga total infeksi menjadi 6.726.

Dalam konferensi persnya, Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia Noor Hisham Abdullah mengatakan dari jumlah tersebut, 31 kasus baru di antaranya merupakan warga negara asing. Dari data itu, ada 13 kasus impor, sedangkan sisanya adalah transmisi lokal. (Siska Thresia)

 69 total views

LEAVE A REPLY