Tak Semua HP Huawei Tak Bisa Akses ke Aplikasi Google

0
19

www.depoktren.com–Saat ini Huawei tak diizinkan berbisnis dengan perusahaan Amerika Serikat (AS) karena masuk ke dalam Daftar Entitas Departemen Perdagangan AS. Namun, tidak untuk Huawei P30.

Mengapa? Karena Huawei P30 telah lebih dulu dirilis sebelum perusahaan masuk ke dalam daftar hitam itu. Artinya, P30 jadi perangkat terakhir Huawei yang bisa mengakses layanan Google Play.

Meski begitu, perusahaan tampaknya masih bisa mengatasi larangan itu dengan meluncurkan Huawei P30 Pro edisi terbaru. “Perangkat itu dibuat sebelum perusahaan masuk daftar hitam, sehingga masih berhak mengakses perangkat lunak dan perangkat keras milik perusahaan AS, seperti Google,” lapor Ubergizmo, dikutip Kamis (14/5).

Dari segi spesifikasi dan fitur, tampaknya Huawei P30 Pro edisi baru sama dengan pendahulunya. Yang membedakan hanyalah sistem operasinya, di mana P30 Pro menggunakan Android 10.

Artinya, jika Anda ketinggalan membeli P30 dan membutuhkan perangkat Huawei yang memiliki akses ke Google, maka P30 Pro dapat dipertimbangkan.

Model terbaru itu dibanderol seharga 815 dolar AS (sekitar Rp12,1 juta) dan akan mengudara di Jerman pada 1 Juni. (Anandya Pradita)

19 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY