Depok Sepakat Larang Sholat Idul Fitri di Masjid dan Lapangan

0
76

DEPOK–Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Komisi Fatwa MUI Kota Depok dan Dewan Pakar, bahwa sepakat
penyelenggaraan Sholat Idul Fitri 1441 H dilaksanakan di rumah dengan keluarga.

“Tidak diperkenankan Sholat Idul Fitri dilaksanakan secara berjamaah di Masjid, Mushola atau Lapangan,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Sabtu (16/5/2020).

Menurut Idris, berkenaan dengan penyelenggaraan Ibadah Shalat Idul Fitri 1441 H, pada 15 Mei 2020 telah diterbitkan Fatwa Majelis Ulama Indonesia Kota Depok Nomor 03 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ibadah Shalat Idul Fitri Dalam Situasi Wabah Covid-19 di Kota Depok, yang memutuskan bahwa Shalat Idul Fitri pada tahun 1441 Hijriyah di Wilayah Kota Depok diselenggarakan di rumah masing-masing, baik secara berjamaah bersama keluarga inti maupun secara sendiri-sendiri (munfarid).

“Banyak perasaan yang mungkin kita alami, berat, sedih dan resah. Namun, yakinlah bahwa Allah SWT, Tuhan yang maha menolong dapat mengabulkan doa dan ikhtiar kita semua untuk segera keluar dari ujian dan cobaan ini. Aamiin,” tuturnya. (Papi Ipul)

 76 total views

LEAVE A REPLY