BNN Beri Penyuluhan Pencegahan Narkoba di Saat Pandemi Covid-19

0
77

www.depoktren.com–Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok memberikan penyuluhan serta beberapa tips untuk membentengi diri dari penyalahgunaan narkoba. Pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan bulan suci Ramadhan menjadi momentum untuk menguatkan diri dari ancaman zat adiktif tersebut.

Kepala BNN Kota Depok, AKBP M. Rusli Lubis mengatakan, ada baiknya masyarakat lebih meningkatkan iman dan takwa melalui beribadah bersama keluarga saat PSBB di tengah pandemi Covid-19.

“Hal itu bisa menjadi pintu pertama dalam menangkal penyalahgunaan narkoba,” ujar Rusli dalam Ngobrol Santai Ketahanan Diri terhadap Penyalahgunaan Narkoba di Masa Pandemi Covid-19, di Zoom Meeting, Sabtu (16/5/2020).

Dia menambahkan, selain itu, sikap jujur dan terbuka dalam menyelesaikan berbagai masalah dalam keluarga dapat mengatasi persoalan narkoba.

“Kita jangan sampai jadikan penyalahgunaan narkoba sebagai jalan keluar untuk mengatasi masalah di tengah kondisi pandemi Covid-19,” terang Rusli.

Dia juga mengingatkan, kepada para orang tua untuk lebih mengawasi kegiatan anak-anaknya di rumah selama pandemi. Terlebih, saat ini kegiatan semua dilakukan di rumah ketika Kota Depok memperpanjang penerapan PSBB.

“Hal yang paling utama, apabila di lingkungan keluarga atau tempat tinggal ada penyalahgunaan atau ada peredaran narkoba. Jadi segera laporkan kepada pihak yang berwenang,” pungkas Rusli. (Papi Ipul)

 77 total views

LEAVE A REPLY