Depok akan Gencar Lakukan Rapid Test Massal

0
75

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan gencar melakukan pemeriksaan rapid test Covid-19 di berbagai tempat-tempat umum, seperti di pasar tradisional dan terminal bus.

“Ini dilakukan dalam upaya penjaringan kasus secara masif, maka kami terus melakukan pemeriksaan rapid test Covid-19 di tempat-tempat yang diidentifikasi berpotensi menjadi lokasi penularan,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Balai Kota Depok dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, (18/5/2020).

Menurut Idris, saat ini, total warga Kota Depok yang sudah mengikuti rapid test Covid-19 sebanyak 990 orang. Baik dari kalangan pedagang, pengunjung pasar, maupun petugas pasar harian seperti penjaga keamanan dan pesapon.

Rapid test Covid-19 sudah dilaksanakan di Pasar Tugu, Pasar Kemiri Muka, Pasar Sukatani, Pasar Depok Jaya, Pasar Pucung, Pasar Musi serta di pasar swalayan dilakukan di Giant Cimanggis dan Tip Top.

“Dari 585 sampel di pasar tradisional terdapat tiga orang reaktif. Sedangkan di dua toko modern, dari 405 sampel terdapat 20 orang reaktif. Jadi total ada 23 orang hasilnya reaktif,” ungkapnya.

Selanjutnya hasil rapid test reaktif akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan Swab PCR di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Depok. “Mereka yang reaktif akan ikuti tes lanjutan, Swan PCR,” pungkas Idris. (Papi Ipul)

 75 total views

LEAVE A REPLY