Puskesmas Limo Tetap.Adakan Pelayanan KIA KB

0
132

www.depoktren.com–Puskesmas Limo tetap mengadakan pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) Keluarga Berencana (KB) secara langsung di empat kelurahan yang ada di Kecamatan Limo selama pandemi virus Corona atau Covid-19 yakni Kelurahan Limo, Krukut, Grogol, dan Meruyung.

Kepala Puskesmas Limo, Winarni Naweng Triwulandari mengatakan, upaya ini dilakukan untuk memisahkan pasien infeksius dengan pasien non infeksius Covid-19. Terutama, bayi, balita, serta ibu hamil agar tidak bercampur dengan pasien yang ada di Puskesmas.

“Upaya-upaya yang dilakukan untuk semakin memaksimalkan pelayanan kesehatan. Terlebih Puskesmas Limo gedungnya belum representatif untuk melayani,” ujar Naweng dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Senin (18/5/2020).

Dia menerangkan, pelayanan langsung di kelurahan dilakukan setiap hari Senin hingga Kamis. Adapun pelayanan yang diberikan terdiri dari imunisasi dan pemeriksaan kehamilan.

“Di setiap kelurahan ada satu bidan dan satu Tenaga Kesehatan (Nakes). Mereka bertugas dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB,” terang Naweng.

Menurut Naweng, meski di saat pandemi Covid-19, upaya untuk mencegah bertambahnya angka kematian ibu dan bayi harus semakin dimaksimalkan. Termasuk dengan mengadakan kunjungan langsung dan menggelar pelayanan di kelurahan. “Kami melakukan kunjungan rutin kepada ibu hamil yakni empat kali selama masa kehamilan,” tuturnya. (Anandya Pradita)

 132 total views

LEAVE A REPLY