DMC Berbagi Sembako Ke Pedagang Kantin Balai Kota Depok

0
54

www.depoktren.com–Depok Media Center (DMC) kembali berbagi sembako kepada penjual Kantin Balai Kota Depok. Upaya tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak ekonomi di masa Pandemi Covid-19. Sembako tersebut diperoleh dari bantuan PT Pertamina (Persero)

Sebagai pedagang di Kantin Balaikota merasa terdampak dengan kondisi saat ini. “Kita terdampak banget, apalagi belum ada bantuan dari Pemerintah. Memang kita sempat ada yang meminta foto copy KTP menjanjikan mendapatkan bantuan uang tapi sampai saat ini belum ada,” ujar Fitri pedagang ayam penyet di Kantin Balai Kota Kota Depok seusai menerima bantuan sembako DMC.

Fitri mengaku sangat senang atas perhatian DMC dan dinilai sangat berarti. Menurutnya, sebanyak 26 pedagang di kantin Balaikota Depok dengan menjual beraneka makanan dan minuman sehari-hari bagi ASN atau pengunjung.

“Kalau omset penjualan ya berbeda-beda dengan sewa sebulan Rp 320 ribu dan uang kebersihan Rp 25 ribu. Kalau ditanya pemasukan sekarang, ya anda paham. Kita sangat berterimakasih kepada DMC. Kita di Balai Kota, bantuan dari Pemerintah Depok (Pemkot) belum kita terima. Harapannya, agar kondisi kembali seperti semula dan kantin buka kembali,” harapnya.

Sementara itu Pembina DMC, Rusdy Nurdiansyah mengaku turut senang dengan pembagian sembako bagi pedagang kantin Balai Kota. Menurutnya, sampai saat ini sudah tujuh kali melakukan pembagian sembako bagi wartawan, ormas, LSM, masyarakat terdampak Covid-19.

“Pedagang kantin di Balai Kota Depok ini tidak asing dengan wartawan. Momang saat ini kita jadikan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama,” harapnya.

Pertamina EP (PEP) menyalurkan sembako sebanyak 100 paket untuk organisasi jurnalis Depok Media Centre (DMC). Bantuan diserahkan langsung oleh External Relation Analyst Turjasari kepada team DMC, Selasa (19/5/2020).

“Bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian Pertamina EP kepada pemangku kepentingan yang terkena dampak dari pandemi Covid-19,” kata Public Relation Manager Pertamina EP Hermansyah Y Nasroen.

DMC menyalurkan Sembako ke para wartawan Sohib DMC dan Sohib DMC lainnya, seperti perwakilan LSM, Ormas, pengiat seni, anggota Satpol PP, anggota Dinas Perhubungan (Dishub), Tenaga Kebersihan di Balai Kota Depok, pedagang kantin di Balai Kota Depok dan warga sekitar Perumnas Depok Utara. (Aan Humaidi)

52 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY