Perumahan Bukit Sawangan Indah 9 Kali Diterjang Banjir

0
171

www.depoktren.com–Perumahan Bukit Sawangan Indah di Kecamatan Bojongsari sudah sembilan kali dilanda banjir sejak 2020, termasuk semalam yang mengakibatkan beberapa RW terendam banjir.

Ketua RW 05 Mudarman menuturkan, memang untuk di Bukit Sawangan Indah ini telah sembilan kali mengalami banjir, yaitu pada 8 Ferbruari, 18 Maret, 28 Maret, 4 April, 18 April, 28 April, 18 Mei dan 20 Mei.

“Beberapakali hanya banjir dengan intensitas sedang saja, sedangkan yang besar yaitu 18 Maret dan 18 April yang hampir melanda seluruh rumah yang ada di perumahan ini,” ujar Mudarman, Kamis (21/5/2020).

Dia juga menuturkan, tadi malam sekitar pukul 20.00 WIB air sudah masuk dan mulai surut pada 03.00 dini hari. “Disini ada 17 RT, dan sekitar 5 RT yang rentan terkena banjir, karena memang posisinya berada di sepanjang saluran sungai angke yang jika ada kiriman dari Bogor dengan intensitas besar, otomatis akan menyebabkan banjir,” tuturnya.

Kali ini yang terdampak banjir diantaranya RT 02, 03, 04, 05, dan 10, namun memang tidak parah dan tidak sampai ada yang dievakuasi.

“Penanggulangan dan upaya, karena ini terkait juga dengan kewenangan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, kami juga terus berkomunikasi dan sudah diperbaiki 3 turap yang jebol,” jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah mengajukan kepada Pemerintah melalui Dinas PUPR Kota Depok untuk di survei. “Seharusnya pengerjaan dimulai pada bulan Mei ini, namun karena ada pandemi maka pengerjaan diundur sampai waktu yang belum ditentukan,” pungkas Mudarman. (Anandya Pradita)

 171 total views

LEAVE A REPLY