Depok Sehat Gelar Diskusi Daring Pencegahan Covid-19

0
54

www.depoktren.com–Forum Komunikasi Depok Sehat (FKDS) Kota Depok berkontribusi dalam mensosialisasikan pencegahan virus Corona (Covid-19) dengan menggelar Zoom Meeting bertemakan Berdamai dengan Covid-19 Dalam perspektif kesehatan dan Psikologis Sampai Ditemukan Anti Virus, Tantangan menjelang Idul Fitri 1441 H dan berakhirnya PSBB.

“Kami menggelar diskusi secara daring bersama Kepala Bappeda, Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19, Kepala Puskesmas serta perwakilan FKKS dan Pokja. Saya turut memberikan sedikit arahan terkait hikmah dari musibah pandemi. Begitu pula gugus tugas dari sisi upaya-upaya yang dilakukan pemerintah,” ujar Ketua FKDS Kota Depok Elly Farida dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Jumat (22/5/2020).

Dia menuturkan, diskusi dilakukan untuk semakin memberikan pemahaman agar dari sisi kesehatan dan psikologis para peserta diskusi dapat mendapatkan pemahaman tentang penanganan Covid- 19. Termasuk, pemahaman berdamai dengan Covid-19 melalui kebiasaan yang baru.

“Saya meyakini pandemi ini dapat membawa hikmah bagi kita. Aturan tetap dirumah ini bisa menjadikan kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Terlebih pandemi terjadi di bulan Ramadhan. Ini menjadikan kita semakin meningkatkan ibadah kita ditambah dengan iktiar-iktiar kesehatan yang dilakukan,” jelas Elly.

Sementara itu, Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana sangat mengapresiasi diskusi daring yang dilakukan oleh FKDS. Ke depan FKDS harus bisa mengambil peran dalam hal promosi kesehatan pencegahan Covid-19.

“Berdamai dengan Covid-19 bukan berarti tidak melakukan apa-apa. Namun ada kebiasaan baru yang harus menjadi bagian dari hidup masyarakat yang sekarang,” tuturnya.

Dadang menambahkan, menggunakan masker, cuci tangan, pysical distancing adalah tiga hal yang harus menjadi kebiasaan saat ini. “Segala aktivitas harus mengikuti protokol kesehatan. Kami di gugus tugas berharap FKDS dapat mengambil peran untuk mensosialisasikan kepada masyarakat,” pungkas dia. (Anandya Pradita)

54 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY