Ribuan Keluarga Penerima Manfaat di Depok Sudah Terima Bantuan JPS Pemprov Jabar

0
56

www.depoktren.com–Sebanyak 7.285 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Depok sudah menerima bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang bersumber dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar). Bantuan tersebut terfokus bagi masyarakat Depok yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Dari DTKS tahap pertama yang berjumlah 10.423 KPM, sudah tersalurkan sebanyak 7.285 KPM di Depok,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Jumat (22/5/2020).

Dia menambahkan, sedangkan, untuk JPS Provinsi Jabar dari data non DTKS yang berjumlah 37.735 KPM belum disalurkan. “Kantor Pos yang bertugas mendistribusikan bantuan tersebut, kini masih menyelesaikan distribusi bantuan JPS untuk data DTKS tahap pertama,” jelas Idris.

Menurut Idris, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menyalurkan JPS tahap kedua berikut perluasannya. Dengan sasaran data yang sudah diverifikasi oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok.

“Insya Allah minggu ini akan disalurkan kembali JPS tahap kedua dari Pemkot Depok untuk warga yang terdampak Covid-19,” terangnya.

Idris menjelaskan, untuk Bantuan Presiden (Banpres) saat ini sedang berproses ke tahap dua dan tiga.

“Saya ucaokan terima kasih ke Kemesos atas kerjasamanya. Begitu juga dengan camat, lurah, RT-RW, dan LPM, serta segenap komponen masyarakat yang sudah bahu membahu melakukan pengaturan Banpres. Saya ucapkan terima kasih banyak,” tandas dia. (Anandya Pradita)

56 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY