Keren, Dimasa Pandemi, Ancol Sediakan Liburan Virtual

0
55

www.depoktren.com–Keren, ada yang berbeda dalam perayaan lebaran Idul Fitri 1441 H yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Warga Ibu Kota dan sekitarnya tak bisa berkunjung ke tempat wisata, seperti ke Ancol karena diminta di rumah saja.

Kepala Bagian Humas PT Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan, untuk mengobati kerinduan masyarakat yang ingin berwisata ke Ancol, Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menyajikan liburan virtual. Kegiatan ini sudah mulai dilakukan sejak awal Mei.

“Liburan virtual dapat dinikmati oleh warganet di akun Instagram resmi unit-unit rekreasi Ancol. Responsnya baik dan dapat menghibur masyarakat yang berada saat ini diimbau untuk berada di rumah saja,” ujar Rika dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Senin (25/5/2020).

Rika menyatakan, Manajemen Taman Impian Jaya Ancol tetap mendukung kebijakan pemerintah. Meski kebijakan itu berdampak pada tak adanya kunjungan. Dengan begitu, otomatis tak ada pemasukan bagi Ancol.

Padahal biasanya Ancol meraup untung besar ketika momen Lebaran. Ancol sendiri merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah yang turut mendukung kebijakan pemerintah. “Tujuannya agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” sebut Rika.

Dia mengutarakan, selama penutupan sementara, ada pembagian tugas kerja karyawan Ancol. Mereka dipastikan tetap bekerja melakukan pemeliharaan.

“Manajemen membagi tugas kerja karyawan menjadi work from home (WFH) dan work from office (WFO). Kegiatan pemeliharaan kawasan dan satwa tetap dilakukan secara normal selama masa PSBB,” tandas Rika. (Siska Thresia)

55 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY