Sensus Penduduk Online 2020 Berakhir, Kota Depok Hampir 20 Persen

0
69

www.depoktren.com–Sensus Penduduk yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) secara online berakhir Jumat 29 Mei 2020. Sensus ini sudah dimulai sejak 15 Februari hingga 31 Maret 2020, namun kemudian diperpanjang hingga 29 Mei 2020.

Menurut Kepala Seksi Neraca dan Analisis, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Depok, Bambang Pamungkas, walaupun sudah berakhir namun rencananya akan ada pelaksanaan sensus penduduk lanjutan.

“Tujuannya untuk menjaring penduduk yang belum mengisi sensus penduduk online, tetapi rencana tersebut masih menunggu situasi di masa pandemi virus Corona (Covid-19),” ujar Bambang dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Sabtu (30/5/2020).

Dia menambahkan, sensusnya tidak dengan cara konvensional, akan ada penyesuaian-penyesuaiannya. “Kalau untuk Kota Depok, sensus penduduk yang masuk hampir 20 persen,” ungkap Bambang.

Menurut Bambang, demi meningkatkan angka partisipasi, ke depan akan diupayakan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di Kota Depok untuk mengisi data sensus penduduk online. Serta menjadikan ASN sebagai agen kampanye sensus penduduk online di lingkup keluarga dan lingkungan mereka.

“Kami bakal melakukan berbagai upaya untuk mendongkrak pencapaian sensus penduduk, sehingga bisa mencapai angka yang maksimal,” pungkasnya. (Papi Ipul/Agus Hendra)

 69 total views

LEAVE A REPLY