11 Kecamatan di Depok Masih Cukup Tinggi Kasus Covid-19

0
145

www.depoktren.com–Penyebaran kasus konfirmasi positif virus Corona (Covid-19) masih cukup tinggi terjadi di 11 wilayah kecamatan di Kota Depok.

Tercatat terdapat 557 orang positif, 240 sembuh dan 30 orang meninggal dunia yang dilaporkan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 19 (Covid-19) Kota Depok, Selasa, (2/6/2020).

“Dari data yang ada dapat dilihat bahwa kasus konfirmasi positif masih ditemukan disetiap kecamatan dengan beragam jumlah kasus,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Menurut Idris, penyebaran kasus konfirmasi positif yang masih dalam perawatan, baik rawat inap di rumah sakit (RS) maupun isolasi mandiri sebanyak 287 orang.

“Jumlah kasus terbanyak ada di tiga kecamatan yakni, Kecamatan Pancoran Mas 57 kasus, Cimanggis 54 kasus dan Tapos 33 kasus. Sedang kasus paling sedikit di Kecamatan Limo yakni delapan kasus,” jelasnya.

Dia berharap, dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, kasus konfirmasi positif perlu terus diberikan dukungan agar dapat segera melalui masa perawatan dan tidak mengalami stigma negatif dari warga sekitar.

“Diharapkan kita dapat memberikan
dukungan moril bagi pasien beserta keluarga dan tidak merasa malu untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan bagi kontak erat dan pada akhirnya dapat segera memutus mata rantai penularan,” harap Idris. (Hendra Agus)

 145 total views

LEAVE A REPLY