Monitoring Sholat Jumat di Depok, Mayoritas Terapkan Protokol Kesehatan

0
163

www.depoktren.com–Berdasarkan hasil monitoring di seluruh wilayah di Kota Depok, pelaksanaan hari pertama pembukaan tempat ibadah yaitu pelaksanaan Shalat Jumat, mayoritas sudah mengikuti protokol kesehatan.

“Hasil monitoring, mayoritas pelaksanaan Sholat Jumat di masjid sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam siaran pers, Jumat (5/6/2020).

Dia menambahkan, demikian pula untuk RW yang menerapkan Pembatasan Sosial Kampung Siaga (PSKS), sejumlah tempat ibadah yang berada dalam lingkungan RW tersebut tidak melaksanakan kegiatan Sholat Jumat.

“Semoga mengawali PSBB Proporsional sebagai masa transisi menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), seluruh warga dapat mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” jelas Idris.

Pihaknya, lanjut Idris, mengucapkan terima kasih kepada para pengelola Mesjid (DKM) yang telah melaksanakan ketentuan protokol kesehatan. “Kami berharap agar diperbaiki kekurangan-kekurangan yang belum terlaksana untuk pelaksanaan Sholat Jumat berjamaah sehingga dapat lebih baik lagi dalam pengaturannya, untuk kesehatan dan kemaslahatan bersama,” harapnya. (Aan Humaidi)

 163 total views

LEAVE A REPLY