Penerapan New Normal di Depok, Warga Diminta Perhatikan SOP Medic Covid-19

0
41

www.depoktren.com–Meski upaya pencegahan penyebaran rantai Covid-19, namun masyarakat mulai bahagia dengan datangnya masa New Normal. Salah satunya, dengan dibukanya masjid atau rumah ibadah yang selama ini dilarang mengadakan kegiatan bersama.

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengatakan, warga untuk tetap memperhatikan standar protokol Covid-19. “Tentunya, dalam menghadapi New Normal Pemerintah akan ambil langkah. Secara administratif kita berada di Jawa Barat termasuk Pusat, agar SOP Medic tetap dilakukan,” ujar Pradi seusai menghadiri acara Halal Bi Halal di Kalimulya, Cilodong, Kota Depok, Jumat (5/6/2020).

Dia menuturkan, dengan adanya new normal nantinya kegiatan ekonomi dan jasa akan ada kelonggaran. Dengan kata lain, lanjutnya, roda ekonomi masyarakat diharapkan ikut berputar.

“Tidak hanya kegiatan ekonomi berputar, kegiatan ibadah seperti sholat Jumat juga akan dibolehkan di masjid. Saya rindu dan kangen dengan adanya sholat Jumat berjamaah di masjid. Maaf, apalagi selama kurang lebih tiga bulan kegiatan para Da’i dan Khotib juga terhenti dengan adanya Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, terkait ramainya pemberitaan rencana pembentukan Pansus Covid-19 oleh Dewan dirinya enggan berkomentar. Meskipun sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Depok namun, dirinya saat ini juga duduk di Eksekutif.

“Nanti saya akan duduk bersama dengan Fraksi Gerindra Depok untuk mempertanyakan ini. Apalagi, salah satu tuntutannya adalah soal transparansi anggaran penanganan Covid-19,” terang Pradi. (Anandya Pradita)

 41 total views

LEAVE A REPLY