Positif Covid-19 di Depok Semakin Berkurang, Hanya Bertambah Satu Kasus

0
79

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus virus Corona (Covid-19) di Kota Depok. Jumlah pasien terkonfirmasi positif pada Sabtu (6/6/2020) hanya bertambah satu orang.

“Total positif 579 orang. Adapun jumlah pasien sembuh bertambah dua orang sehingga totalnya menjadi 324 orang. Pasien meninggal dunia, total 30 orang,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Ahad (7/6/2020).

Menurut Idris, penambahan kasus konfirmasi positif hari ini sebanyak satu kasus. Penambahan tersebut berasal dari tindaklanjut program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan Swab di Labkesda
dan PCR di Laboratorium RSUI.

“Adapun kasus konfirmasi yang sembuh hari ini bertambah dua orang menjadi 324 orang atau 55,96 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif yang ada di Kota Depok,” ungkapnya.

Dia menegasakan, Pemkot Depok saat ini sudah menerpakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional mulai 5 Juni hingga 2 Juli 2020.

“PSBB Proporsional bukan berarti kita dapat melakukan aktifitas secara bebas sehingga euporia, akan tetapi kita harus tetap melaksanakan protokol dengan konsisten dan penuh kedisiplinan, sehingga tidak terjadi lonjakan kasus di kemudian hari,” terang Idris. (Papi Ipul)

 79 total views

LEAVE A REPLY