Seorang Bos Warteg di Depok Terkonfirmasi Positif, Kini Dirawat di Tegal

0
115

www.depoktren.com–Seorang bos Warteg di Kota Depok, KH (56) terkonfirmasi positif Covid-19. KH yang merupakan warga Kelurahan Margadana Kecamatan Margadana Kota Tegal kini tengah menjalani perawatan di Ruang Isolasi Rumah Sakit Islam (RSI) Harapan Anda, Kota Tegal.

Pria yang merupakan pengusaha Warteg itu diduga terpapar virus, saat berada di Kota Depok, Jawa Barat.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono didampingi sejumlah pejabat mengatakan awalnya pasien mengalami sakit kemudian berobat klinik di Kota Depok.

Selanjutnya, oleh pihak klinik dia disarankan untuk menjalani rawat inap. “Namun, karena di sana tidak mempunyai keluarga, dia kemudian menghubungi saudaranya dan meminta agar dirawat di Tegal,” terang Dedy, Ahad (14/6/2020)

Keluarga, ungkap Dedy Yon, selanjutnya melaporkannya ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Tegal. Dia lalu memerintahkan pihak rumah sakit di Kota Tegal untuk menerima pasien.

“Selanjutnya, dia pasien pulang ke Tegal menggunakan travel dan langsung menuju ke RSI Harapan Anda. Langsung diisolasi,” jelasnya.

Dedy mengungkapkan dari hasil pemeriksaan swab selama dua hari berturut-turut, pasien dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Berdasarkan hasil itu pula, Tim Gugus Tugas melakukan tracking kontak dekat dengan pasien.

“Karena pasien tidak sempat pulang ke rumah, tracking dilakukan hanya terhadap sopir travel. Saat pulang ke Tegal, tidak ada penumpang lainnya juga,” tuturnya.

Direktur RSI Harapan Anda dr. Sahabiyah mengatakan pasien dirawat di RSI sejak, Sabtu (5/6/2020) lalu, dengan kondisi sudah sesak napas. Namun, saat ini kondisinya sudah stabil. “Pasien akan kembali kita ambil swabnya sekitar satu minggu mendatang,” tegasnya. (Hendra Agus)

 115 total views

LEAVE A REPLY