Besok Mall Boleh Buka, Tapi Bioskop dan Karaoke Belum Boleh Buka

0
159

www.depoktren.com–Pemerimtah Kota (Pemkot) Depok memutuskan pembukaan mall pada 16 Juni 2020 dengan kapasitas 50 persen dan menyiapkan mitigasi bencana serta menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan. Selain itu, pengelola mall juga diwajibkan membuat fakta integritas

“Pembukaan mall dapat dilaksanakan sesuai rencana, yaitu pada 16 Juni 2020 dengan kapasitas 50 persen dan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Senin (15/6).

Dia menegaskan, kepada pengelola mall diwajibkan membuat fakta integritas dan jika melanggar atau terdapat ketidaksesuaian dalam pelaksanaan protokol kesehatan maka siap untuk dilakukan penutupan mall.

Namun, lanjut Idris, beberapa aktifitas di mall belum diperbolehkan untuk dibuka yakni klinik dokter gigi, tempat bermain dan kegiatan anak, bioskop, karaoke, salon, spa, barber shop atau cukur rambut, panti pijat atau refleksi dan fitnes center (pusat kebugaran).

“Kepada pengunjung, kami meminta untuk meningkatkan kewaspadaan secara extra, dengan kewajiban menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Hal ini sangat perlu dilakukan, karena penularan Covid-19 bisa terjadi terhadap siapa saja dan dimana saja,” harapnya.

Seorang warga Kota Depok, Papa Jon sangat menyayangkan bioskop dan tempat karaoke belum boleh dibuka. “Orang kan pada stress dengan Covid-19, mestinya tempat hiburan bioskop dan karaoke dibuka saja asal tetap mentaati protokol kesehatan. Setidaknya dapat menghilangkan stress setelah 3 bulan berdiam di rumah, ya cari hiburan lah,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 159 total views

LEAVE A REPLY