Tempat Karaoke di Jepang Dibuka dengan Sejumlah Pelayanan Baru

0
84

www.depoktren.com–Penggemar karaoke di Tokyo, Jepang, bisa kembali menikmati hiburan dengan bernyanyi di tempat karaoke. Pasalnya, tempat karaoke dibuka kembali pada fase normal baru.

Dilansir Kyodo, Senin (15/6/2020), para konsumen di Karaoke Manekineko dekat stasiun Shinjuku harus diperiksa suhu tubuhnya oleh mesin dengan kecerdasan buatan (AI) di pintu masuk. Mikrofon yang dipakai oleh konsumen pun dilapisi kain dan dilengkapi dengan penghalang plastik.

Tempat karaoke yang dibuka pada Kamis pekan lalu didatangi oleh sejumlah konsumen sejak pagi. Tempat karaoke yang ditutup selama lebih dari dua bulan membatasi jumlah tamu yang datang, tergantung ukuran ruangan dan ventilasi.

Para staf memakai masker dan penutup wajah dan secara rutin membersihkan ruangan-ruangan. Tersedia pula sarung tangan untuk tamu yang ingin memakainya saat bernyanyi.

Tempat karaoke, biasanya memiliki beberapa ruangan dalam ukuran beragam, termasuk dalam ruangan sempit, penuh sesak dan membuat orang-orang berinteraksi dalam jarak dekat, tempat yang harus dihindari untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. (Siska Thresia)

 84 total views

LEAVE A REPLY