Atasi Kekurangan Darah, PMI Imbau Seluruh Instansi Ikut Bantu Donor Darah

0
147

www.depoktren.com–Atasi kekurangan stok darah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mengimbau seluruh instansi agar ikut menggelar kegiatan donor darah.

“Bertepatan dengan Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada 14 Juni kemarin, kami membuat imbauan kepada seluruh instansi terkait untuk mengadakan kegiatan donor darah. Sasarannya perkantoran, rumah ibadah, komunitas dan lembaga terkait lainnya,” ujar Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Depok, Widya Astriyani, Senin (15/6/2020).

Menurut Widya, kegiatan donor darah perlu dilakukan untuk memastikan ketersedian stok darah agar tetap aman. Nantinya, pihaknya akan memenuhi undangan kegiatan donor darah yang diadakan instansi atau lembaga terkait.

“Tim kami siap menghadiri kegiatan yang digagas oleh intansi pemerintah yang ada di Kota Depok. Kami juga selalu menjalankan protokol kesehatan jauh sebelum adanya pandemi Covid-19 ini. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir untuk lakukan donor darah,” terangnya.

Dia mengungkapkan, untuk diketahui, menurut data per 15 Juni 2020 pukul 09.00 WIB, PMI Kota Depok memiliki stok golongan darah A sebanyak 52 kantong, B 47 kantong, AB 23 kantong, dan O 39 kantong. (Siska Thresia)

 147 total views

LEAVE A REPLY