Kecamatan Pancoran Mas Masih Tertinggi Kasus Covid-19

0
68

www.depoktren.com–Perkembangan kasus penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Depok yang dirilis Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Rabu (16/6), jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah tiga orang, totalnya 671 orang.

“Pasien positif sembuh bertambah 12 orang, jadi total pasien sembuh yakni 422 orang. Pasien positif meninggal dunia, total 34 orang,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Kamis (18/6/2020).

Dia menguraikan, untuk penyebaran Covid-19, dari 11 wilayah Kecamatan di Kota Depok, Kecamatan Pancoran Mas masih menempati posisi tertinggi, disusul Kecamatan Sukmajaya dan Tapos.

“Tercatat di Kecamatan Pancoran Mas, kasus terkonfirmasi posiitf berjumlah 43 orang. Angka itu jadi yang tertinggi diantara 11 wilayah Kecamatan lainya di Kota Depok,” ungkap Idris.

Angka kasus konfirmasi positif tertinggi ke dua dan tiga ada di wilayah Kecamatan Sukmajaya dan Tapos yakni mencapai 33 dan 25 kasus.

“Selanjutnya Kecamatan Beji ada 25 kasus, Cimanggis 24 kasus, Sawangan dan Cilodong 17 kasus, BojongSari 15 kasus, Limo dan Cipayung sembilan kasus, Cinere terdapat tujuh kasus konfirmasi positif Covid-19,” jelas Idris.

Menurut Idris, saat ini Kota Depok masih dalam masa PSBB Proporsional, sehingga belum berada pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal.

“Saya meminta seluruh elemen masyarakat untuk memahami kondisi saat ini dan tidak terjadi euporia ketika beberapa aktivitas sosial dan ekonomi dibuka secara bertahap. Kami akan terus melakukan evaluasi kebijakan dari waktu ke waktu, dengan memperhatikan secara seksama trend perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok,” pungkas dia. (Papi Ipul)

 68 total views

LEAVE A REPLY