Wanita Hamil Mau Bunuh Diri dengan Loncat dari JPO Balai Kota Depok

0
125

www.depoktren.com–Seorang wanita yang sedang hamil 4 bulan, SA (30) mencoba melakukan bunuh diri dengan meloncat dari jembatan penyeberangan orang (JPO) Balai Kota Depok, Selasa (23/6/2020). Namun, aksi tersebut berhasil digagalkan petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok didampingi oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Depok.

Koordinator Team Reaksi Cepat (TRC) Penanggulangan Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Merdi Setiawan membenarkan hal tersebut. “Ya benar ada seorang wanita hendak bunuh diri dan kami berhasil selamatkan untuk mencegah agar tidak meloncat dari JPO,” ujar Merdi.

Menurut Merdi, pihaknya menerima laporan dari warga pada pukul 10.00 WIB. Kemudian empat petugas Damkar yang bertugas di Pos Balai Kota Depok segera meluncur ke lokasi kejadian di JPO Balai Kota Depok. “Alhamdulillah, petugas kami berhasil membujuk wanita tersebut agar tidak melompat dan kemudian kami bawa ke petugas piket Satpol PP Depok untuk diperiksa kejiwaannya,” jelasnya.

Dia mengutarakan, berdasarkan pengakuan wanita tersebut karenaa putus asa dengan kehidupannya. “Wanita tersebut sedang hamil empat bulan, dan kebutuhan hidup yang banyak sedangkan suaminya pergi. Dia frustasi nekat ingin mengakhiri hidupnya,” pungkas Merdi. (Papi Ipul)

 125 total views

LEAVE A REPLY