Kesembuhan Pasien Positif Covid-19 di Depok Terus Meningkat, Tertinggi di Jabar

0
158

www.depoktren.com–Tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kota Depok meningkat. Pada laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok merilis data terbaru perkembangan kasus virus Corona (Covid-19) pada Rabu (24/6/2020) yakni jumlah pasien posotif sembuh bertambah sembilan orang. Jadi, total sudah 465 orang yang sembuh.

“Tren angka kesembuhan dari waktu ke waktu menunjukkan tren yang cukup baik, dengan jumlah kasus yang sembuh terus meningkat. Secara kuantitatif angka kesembuhan tersebut dapat dilihat dalam diagram sebaran kasus positif aktif, kasus positif sembuh dan kasus positif meninggal berdasarkan di setiap kecamatan,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Kamis (25/6/2020).

Dia menjelaskan, kasus yang sembuh hari ini bertambah sembilan orang, sehingga total yang sembuh mencapai 465 orang atau persentase kesembuhan mencapai 63,3 persen. “Persentase ini lebih tinggi dari
persentase kesembuhan nasional 40,1 persen dan Jawa Barat 45 persen,” jelas Idris.

Diutarakan Idris, penambahan kasus konfirmasi positif hari ini sebanyak enam kasus, berasal dari Lembaga Biologi
Molekular Eijkman sebanyak dua kasus, lalu dua kasus merupakan informasi dari DinasKesehatan Provinsi DKI Jakarta dan dua kasus dari Laboratorium Klinik Prodia.

“Kasus yang meninggal hari ini tidak ada penambahan, masih tetap 34 orang atau persentase kematian sebesar 4,6 persen. Persentase kematian ini lebih rendah dari persentase kematian nasional 5,3 persen dan Jawa Barat 5,8 persen,” terangnya. (Papi Ipul)

 158 total views

LEAVE A REPLY