Kelurahan Krukut Luncurkan Aplikasi Sipetuk

0
92

www.depoktren.com–Kelurahan Krukut terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyararakat. Hal tersebut diwujudkan dengan meluncurkan Sistem Informasi Administrasi Pelayanan Publik Terintegarsi Kelurahan Krukut (Sipetuk).

Lurah Krukut Rohman Tohir mengatakan, Sipetuk merupakan serangkaian inovasi pelayanan berbasis dalam jaringan (daring). Aplikasi ini akan memudahkan dalam mengakses berbagai pelayanan di kelurahan.

“Sipetuk ini akan diterapkan secara bertahap sesuai dengan rencana jangka pendek, menengah dan panjang, Hingga layanan Sipetuk ini dapat berbasis android dan terintegerasi dengan layanan mobile Depok Singgle Windows (DSW),” ujar Rohman di Kantor Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok, Sabtu (27/6/2020).

Sekretaris Kelurahan Krukut, Tajuddin mengungkapkan, inovasi Sipetuk merupakan upaya mendukung Kota Depok sebagai Kota Cerdas (Smart City). Dengan tujuan meningkatkan transparansi serta akuntabilitas dalam proses pemerintahan, sekaligus mampu memberikan pelayan yang efektif dan efisien kepada masyarakat.

“Untuk jangka pendek, aplikasi ini akan menampilkan Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelayanan di Kelurahan Krukut. Mulai dari alur pelayanan, formulir pelayanan dan Informasi lainnya menggunakan TV LCD yang ada di kelurahan. Kemudian menampilkan peneriman bukti tayang publikasi digital secara cepat, informasi melalui running teks dan tersedianya kotak saran dan SOP serta tindak lanjutnya,” jelasnya. (Hendra Agus)

 92 total views

LEAVE A REPLY