Petugas PLN Kembali Datangi Rumah Pelanggan Pakai Masker dan Face Shield

0
35

Depoktren.com – PLN mulai bulan Mei 2020, kembali melaksanakan pembacaan meter secara langsung ke rumah pelanggan pascabayar.

Menurut manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Depok, Putu Eka Astawa, petugas PLN dalam melakukan pembacaan meter ke rumah pelanggan, menggunakan standar APD dengan tetap memperhatikan Pedoman Pencegahan Penyebaran COVID-19 @kemenkes_ri.

“Ya petugas kami datang pakai
masker dan face shield,” kata Putu Eka Astawa.

Menurut Putu Eka sebanyak 207 orang petugas dikerakan ke seluruh wilayah jota Depok. Petugas akan mendatangi rumah pelanggan pada tanggal 25 hingga 30 tiap bulannya.

PLN juga tetap menyiapkan layanan baca meter mandiri melalui aplikasi WhatsApp Messenger PLN 123 dengan nomor 08122 123 123.

Baca meter mandiri bisa dilakukan oleh pelanggan mulai tanggal *24 s.d. 27 setiap bulannya.*

Pelaporan baca meter mandiri oleh pelanggan yang valid, yaitu pengiriman foto angka stand meter akan dijadikan prioritas utama dasar perhitungan rekening listrik.

Jika pelanggan tidak dapat mengirimkan angka stand & foto pada tanggal baca mandiri yang disediakan bagi pelanggan pada tanggal 24 s/d 27, maka angka stand yang akan digunakan adalah hasil dari baca petugas PLN.

Jika pelanggan tidak dapat mengirimkan foto angka stand meter ataupun lokasi kWh meter tidak dapat didatangi oleh petugas PLN, maka pemakaian listrik akan diperhitungkan rata-rata 3 bulan terakhir.

Apabila Pengiriman angka stand & foto kWh meter oleh pelanggan diluar dari tanggal yang telah ditetapkan, yaitu tanggal 24 s.d. 27, maka tidak akan dijadikan angka dalam perhitungan tagihan listrik.

Selanjutnya, setiap 3 (tiga) bulan PLN akan melakukan pencocokan angka stand kWh meter khusus hasil kiriman pelanggan dengan angka faktual hasil pembacaan petugas PLN, dan akan dilakukan penyesuaian pada perhitungan tagihan listrik.

“Kami mohon pelanggan mengirimkan angka & foto stand sesuai dengan yang tertera di kWh meter, sehingga diharapkan tidak terjadi penyesuaian tagihan naik atau turun secara berlebihan,” imbuh Putu Eka.*suryansyah

35 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY