2 Pelaku Perampokan 2 Perawat di Angkot Ditangkap, Satu Pelaku Kakinya di Dor

0
22

www.depoktren.com–Polres Metro Depok akhirnya berhasil menangkap 2 orang pelaku perampokan 2 tenaga medis wanita atau perawat yang terjadi di dalam mobil angkutan kota (Angkot) di Cimanggis, Kota Depok pada Senin 22 Juni 2020 lalu, pukul 21.30 WIB.

Kedua pelaku ditangkap di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur (Jaktim) yakni Wilson dan Arnold sedangkan satu pelaku lagi berhasil kabur yakni Cristian yang merupakan supir Angkot.

“Pelaku Arnold mencoba melawan saat ditangkap terpaksa ditembak kakinya. Sedangkan pelaku Cristian berhasil kabur dan kami minta segera menyerahkan diri,” ujar Kapolrestro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah di Mapolrestro Depok, Senin (29/6/2020).

Atas perbuatannya dua pelaku diancam dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Kedua pelaku diancam 12 tahun penjara. “Kami juga berhasil mengamankan barang bukti satu unit mobil Angkot jurusan Cibinong-Kp Rambutan dan satu senjata tajam pisau,” terang Azis.

Aksi perampokan dan penyekapan kedua perawat dari salah satu RS di Kota Depok sempat ramai di media dan viral di media sosial (Medsos). Kronologi kejadian berawal saat bidan dan perawat ingin pulang selepas dinas dari salah satu RS di Kota Depok Minggu (21/6/2020) lalu pada pukul 21.30 WIB.

Saat itu kedua korban sedang menunggu mobil Angkot jurusan Cibinong, karena sudah malam mereka langsung naik. Ternyata di dalam mobil Angkot sudah ada dua orang penumpang, dan seorang supir yang mengendarai mobik angkot. Setelah masuk mobil angkot, keduanya langsung mendapat aksi kekerasan, bahkan sampai diinjak hingga korban berada dalam posisi tertelungkup.

Setelah 4 jam, kedua korban diturunkan di daerah Cibinong, dan kedua korban melaporkan kejadian yang dilaminya ke Mapolsek Cimanggis, Kota Depok.

Kedua korban dipaksa menyerahkan barang-barang berharga seperti, HP, anting dan cincin mas serta uang milik kedua korban. Bahkan pelaku sempat mampir ke ATM untuk mengambil uang salah satu korban yang ada di ATM sebesar Rp 2,5 juta. (Papi Ipul)

22 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY