PKK Depok Dukung Percepatan Penurunan Stunting Terintegrasi

0
64

www.depokktren.com–Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok siap mendukung percepatan penurunan stunting pada balita di Kota Depok.

“Dukungan tersebut ditunjukkan dengan ikut dalam melakukan penandatanganan komitmen bersama untuk percepatan penurunan stunting terintegrasi dengan stakeholder terkait,” ujar Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida di Kota Depok, Senin (29/6/2020).

Dia mengatakan, PKK memiliki peran besar dalam mendukung penurunan stunting. Pasalnya, mereka berhadapan langsung dengan masyarakat terlebih pada ibu hamil dan balita. “Kami menyambut baik adanya komitmen ini, bersama kader PKK akan lebih optimal dalam memberikan edukasi kepada ibu hamil dan balita,” terang Elly.

Menurut Elly, pihaknya bersama kader PKK akan terus mengajak masyarakat untuk mendukung program Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok dan Puskesmas. Selain itu, akan terus menjalankan 10 program pokok PKK di lingkungan masyarakat. “Seperti pemberian makanan tambahan untuk balita, pendampingan ibu hamil, juga edukasi ke remaja putri,” tuturnya.

Dia berharap sinergisitas dari seluruh stakeholder dapat terus terjalin sebagai langkah strategis dalam upaya penurunan stunting. “Selain itu juga menjadi simpul penguat, karena dalam hal ini PKK tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dari pihak terkait,” harap Elly. (Siska Thresia)

 64 total views

LEAVE A REPLY