Polrestro Depok Gagalkan Penculikan 8 ABG, Pelakunya Masih Diburu

0
67

www.depoktren.com–Aparat kepolisian Polres Metro Depok masih memburu pelaku penculikan delapan anak baru gede (ABG) yang terdiri dari enam laki-laki dan dua perempuan yang rata-rata berusia 12 tahun hingga 13 tahun. Sebelumnya, empat anak berhasil ditemukan selamat dan dikembalikan ke orang tuanya masing-masing.

“Awalnya, delapan orang anak diduga dibawa dan diajak bermain turnamen game online. Setibanya di fly over Universitas Indonesia (UI) empat orang berhasil melarikan diri, dan empat anak lainnya dibawa pelaku,” ujar Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah di Mapolrestro Depok, Rabu (1/7/2020).

Dia menuturkan, setelah mendapat laporan dari warga dan sejumlah orang tua, kemudian pihaknya melakukan pengecekan. Pertama polisi melakukan pengecekan anak yang melarikan diri, lalu didatangi pula orang tua korban yang ketika itu belum sempat ditemukan.

“Kemudian kami tanya mereka dibawa kemana, dilakukan apa, ciri-ciri pelaku berdasarkan keterangan dari korban yang sudah pulang,” terang Azis.

Lanjut Azis, dari situ kemudian pihaknya melakukan penyisiran, salah satunya berhasil menyisir ke satu lokasi di Pasar Induk Keramat Jati, Jakarta Timur. Ternyata di sana ada beberapa rombongan anak, yang diduga sempat menjadi bagian dari dugaan penculikan.

“Korban langsung kami amankan, pelakunya masih melarikan diri. Sampai saat ini para pelaku masih kami kejar. Tapi, yang paling penting seluruh korban selamat, bisa kami kembalikan ke orang tuanya masing-masing,” jelas Azis.

Diutarakan Azis, kedelapan anak yang diduga diculik itu dibawa para pelaku menggunakan angkutan kota (Angkot).

“Kami juga menindaklanjuti dengan melakukan penelusuran apakah ada perlakuan sesuatu yang tidak baik terhadap anak-anak itu. Berdasarkan pemeriksaan hingga saat ini hanya sebatas dibawa lari saja. Kami berharap agar para orang tua dapat lebih ketat melakukan pengawasan saat anak-anak bermain dan diberitahu untuk tidak mudah percaya sama orang yang tidak dikenal,” harap Azis. (Papi Ipul)

 67 total views

LEAVE A REPLY