Polrestro Depok Diminta Jaga Netralitas Di Pilkada

0
66

www.depoktren.com–PCNU Kota Depok meminta aparat kepolisian Polrestro Depok dapat menjaga netralitas pada perhelatan Pilkada Depok yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

“Pada pelaksanaan Pilkada Depok, kami berharap aparat kepolisian bekerja profesional, melindungi, mengayomi seluruh masyarakat. Apalagi saat ini banyak uang bantuan sosial (bansos) bersileweran di masyarakat, jangan sampai ada penyelewengan dan polisi melakukan pembiaran,” ujar Ketua PCNU Kota Depok, Ustadz Ahmad Solechan di Kota Depok, Kamis (2/7).

Dia mengutarakan, kalau aparat keamanan memihak salah satu calon tertentu, maka dipastikan pesta demokrasi di Kota Depok akan rusak. Imbasnya tidak hanya mempertaruhkan reputasi Korps Bhayangkara, namun juga merusak tatanan masyarakat.

“Jangan sampai ada oknum aparat Polresta main mata dengan kandidat tertentu dalam tahapan pemilu sekarang ini. Tentunya, kita berharap agar berjalan kondusif,” terang Solechan.

Dia juga memberi perhatian khusus terkait masalah Bansos. Pasalnya, tahapan Pilkada sudah dimulai, dan petahana kemungkinan besar akan maju kembali merebut kursi wali kota. Atas kondisi tersebut, ia mengaku khawatir dana penanganan Covid-19 justru akan dimanfaatkan oleh oknum penumpang gelap yang mengkapitalisasi berbagai program pemerintah untuk kepentingan elektoral.

“Kami memberi titik tekan kepada Polresta Depok jangan sampai tebang pilih, harus tegas jika terjadi dugaan penyelewengan dana Corona baik yang mengarah keuntungan politik calon petahana ataupun tindakan melawan hukum yang terjadi di akar rumput,” pungkas Solechan. (Aan Humaidi)

 66 total views

LEAVE A REPLY