PSBB Proporsional II Depok, Bisokop Boleh Buka, Karaoke Belum Boleh Buka

0
105

www.depoktren.com–Pemkot Depok memutuskan penetspan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional diperpanjang 14 hari, mulai 3 Juli hingga 16 Juli 2020.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menegaskan, PSBB Proporsional di Kota Depok resmi diperpanjang dengan kewaspadaan level tiga (zona kuning), dari lima level yang ada.

“Dengan perpajangan PSBB Proporsional dan Status Tanggap Darurat Bencana Covid-19, Ketentuan mengenai aneka aktivitas yang boleh dilakukan secara terbatas maupun terlarang termuat dalam Peraturan Wali Kota Depok Nomor 37 Tahun 2020, yang merujuk pada aturan sejenis di tingkat provinsi,” jelas Idris, Kamis (2/7/2020).

Ditegaskan Idris, dengan kewaspadaan level tiga, berikut sejumlah aktivitas yang tak diperkenankan untuk dilakukan di Kota Depok selama PSBB proporsional yakni aktivitas pelayanan di posyandu, aktivitas di lokasi wisata, aktivitas di tempat karaoke, aktivitas di spa dan panti pijat, aktivitas di sekolah (pembelajaran dilakukan jarak jauh), aktivitas di taman, aktivitas di kolam renang, aktivitas di perpustakaan

Di samping penutupan tempat-tempat umum, larangan juga berlaku untuk aktivitas unjuk rasa, festival seni dan budaya, turnamen olahraga, konser, pertemuan skala besar (seperti kongres, seminar, workshop), resepsi pernikahan dan khitan (kecuali keluarga inti) dan takziah atau kegiatan pemakaman (kecuali keluarga inti).

“Berkenaan dengan PSBB Proporsional Tahap II, beberapa tambahan aktifitas kegiatan sosial ekonomi yang diperbolehkan diantaranya, bioskop dan tempat wisata dengan kapasitas maksimal 30 persen. Lalu, salon/barber shop, seminar/workshop/bimtek/diklat dengan kapasitas maksimal 30 orang,” pungkas Idris.
(Papi Ipul)

 105 total views

LEAVE A REPLY