Asprindo Gandeng DMC Salurkan 200 Paket Sembako dari Presiden ke Wartawan

0
82

www.depoktren.com–Asosiasi Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia (Asprindo) mengandeng Depok Media Center (DMC) menyalurkan 200 paket sembako dari bantuan sosial (Bansos) Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bansos tersebut dibagikan ke para wartawan yang terdampak virus Corona (Covid-19).

Bantuan diserahkan Ketua Umum Asprindo H.Jose Rizal ke perwakilan wartawan, Adie Rakasiwi (Ketua DMC), Suwandi Sikun (PWI Depok) dan Rina (Ketua Pokja Wartawan Depok) di Graha Citra Insani, Cimanggis, Kota Depok, Sabtu (4/7/2020).

Ketua DPP Asprindo Jose Rizal mengatakan pihaknya bersama Kementerian Sosial (Kemesos) menjembatani pemerintah dengan masyarakat dalam menyalurkan bansos.

Total sebanyak 200 paket sembako berisi beras, minyak, mie instan dan sarden tersebut yang disalurkan ke para wartawan.

“Kita berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi para wartawan yang juga terdampak akibat pandemi Covid-19,” terangnya.

Selain itu, Asprindo juga menyalurkan bantuan ratusan paket sembako dengan total 10 ribu paket sembako ke pelaku UMKM buruh harian lepas, korban PHK, pegawai yang dirumahkan, seniman, pengamen hingga wanita jompo.

Jose Rizal menuturkan, bahwa Pandemi Covid 19 ini telah memberikan dampak pada perekonomian baik bagi perusahaan, UMKM serta seluruh masyarakat pada umumnya termasuk para awak media sebagai salah satu garda terdepan dalam mencari dan menyajikan informasi dilapangan ketika yang lain harus diam dirumah.

“Ini perlu diperhatikan, inilah yang membuat kami inisiatif mengajukan kepada pemerintah agar wartawan dan pekerja di sektor informasi lainnya yang kebanyakan mereka bekerja tanpa mendapatkan gaji agar diperhatikan untuk mendapatkan bantuan,” tuturnya.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna yang turut hadir dalam acara simbolis penyaluran sembako tersebut mengaku senang adanya kepedulian dari Asprindo terhadap sebagian warga, profesi dan komunitas di Kota Depok yang terdampak Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih atas penyaluran bantuan sembako dari Asprindo ke warga Kota Depok. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga aktivitas ekonomi segera normal dan bangkit. Kami memang butuh senergi dari masyarakat dan pemerintah untuk sama sama mengatasi dampak Covid-19,” pungkasnya. (Anandya Pradita)

82 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY