Tol Desari, Pintu Tol Sawangan Dibuka, Gratis Selama 2 Minggu

0
37

www.depoktren.com–Tol Depok-Antasari (Desari) Seksi II dari Brigif ke Sawangan sudah dibuka. Jalan tol sepanjang 6,5 Km itu akan digratiskan selama 2 minggu.

“Sudah dibuka pintu tol Sawangan 4 dan akan digratiskan selama dua minggu dari pintu tol Brigif, begitu juga sebaliknya dari pintu tol Sawangan 4 ke Brigif,” ujar Direktur Utama PT Citra Waspphutowa, selalu pegelola Tol Desari, Jusuf Hamka, Senin (6/7/2020).

Dia mengutarakan, pintu tol Sawangan 4 dibuka sejak Jumat (3/7/2020). Rencananya, usai gratis selama dua minggu akan dilakukan sosialisasi terhadap pemberlakuan tarif sambil menunggu proses Surat Keputusan (SK) Menteri PUPR terhadap penafsiran tarif untuk jalan Tol Desari mulai dari pintu Tol Brigif hingga Pintu Tol Sawangan 4.

“Untuk pelebaran di pintu masuk dan keluar menuju pintu tol Sawangan 4 sudah selesai tapi masih ada beberapa lokasi yang perlu dikerjakan yang diharapkan tidak menimbulkan kemacetan,” jelas Jusuf.

Keseluruhan panjang Jalan Tol Desari mencapai 21,6 Km dibagi tiga seksi yaitu sepanjang 5,8 Km untuk seksi I Antasari-Brigif yang telah beroperasi sejak September 2018. Lalu, sepanjang 6,3 Km untuk seksi II Brigif – Sawangan dan seksi III mulai Sawangan-Bojonggede sepanjang 9 Km sedang proses pembangunan.

Nantinya Jalan Tol Desari akan terkoneksi dengan Jalan Tol Bogor Ring Road-Ciawi dengan penambahan sepanjang 6,5 Km mulai dari Bojonggede hingga Salabenda.

Sesuai SK Menteri PUPR No. 895/KPTD/M/2018, tarif jalan tol Desari Seksi I antara Antarasi-Brigif untuk golongan I sebesar Rp 7.500 dan golongan II maupun III sebesar Rp 11.500 sedangkan tariff golongan IV maupun V sebesar Rp 15.000. (Aan Humaidi)

37 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY