Wali Kota Depok Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana BKKBN

0
34

www.depoktren.com–Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional mengumumkan memberikan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) Tahun 2020 kepada Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Pasalnya, orang nomor satu di Kota Sejuta Maulid tersebut, dinilai konsen terhadap program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Kepala Dinas perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan, implementasi program Bangga Kencana di Kota Depok dinilai berjalan dengan baik. Keberhasilan ini, menurutnya, dipengaruhi dukungan dan kebijakan pimpinan daerah.

“Kerja keras Pak Wali Kota Depok dalam menyukseskan Bangga Kencana membuahkan hasil yang cukup membanggakan. Dengan demikian, tantangan dan hambatan dapat dilalui dengan baik,” ujar Nessi di Balai Kota Depok, Senin (6/7/2020).

Dia menuturkan, kebijakan Wali Kota Depok sangat menentukan perkembangan program Bangga Kencana. Salah satunya menyelenggarakan berbagai program BKKBN secara terpadu.

Seperti, lanjut Nessi, Kampung KB, Akseptor Baru dan aktif, serta aktifnya kelompok kegiatan (Poktan) di masing-masing wilayah. Selain itu, imbuhnya, aktifnya Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R), sehingga melahirkan Duta Genre Nasional.

“Termasuk beberapa kegiatan inovasi yang mendapatkan apresiasi dari BKKBN seperti Sekolah Pra Nikah dan Sekolah Ayah Bunda,” tandas Nessi. (Papi Ipul/Siska)

34 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY