Alon Alon Kopi, Tongkrongan Baru di Depok

0
183

Depoktren.com – Alon-Alon Asal Kelakon. Pepatah Jawa itu mengandung arti “Biar Lambat Asalkan Selamat atau Berjalan”.

Henri Loedji meyakini itu. Padahal dia bukan orang Jawa. Wartawan senior ini mencoba jajaki dunia baru. Hendri menyelami waralaba cafe. Namanya: Alon Alon Kopi.

“Nama Alon Alon Kopi karena usaha ini dirintis pelan-perpan. Juga karena tidak jauh dari Alun Alun Kota Depok. Tempat tinggal kami,” ujar Henri.

Henri dan istrinya, Deisy, meyakini terjun ke dunia usaha tak perlu gerasak gerusuk. Pelan-pelan yang penting lancar. Begitu kata mertuanya yang berasal dari Paron, Jawa Timur. Henri memberi alasan. Simpel!

“Istri juga suka ngopi dan sering ngerjain proyek free lance di kafe. Teman-teman banyak yang suka dengan kopi racikan istri saya,” ujar Henri.

Dari sanalah muncul ide untuk buka warkop. Henri tak ingin muluk-muluk. Bermodal tekad ia menyewa sebuah tempat. Lokasinya di Grand Depok City, Ruko DeArcade, Jl. Boulevard Anggrek Raya No.20, Tirtajaya, Sukmajaya, Depok City, Jawa Barat. Tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Dari depan tampak minimalis. Tapi dalamnya cukup lega. Cocok untuk tempat kerja. Kongkow-kongkow komunitas, rapat atau diskusi. Ada area no smoking di belakang. Full AC dan internet!

Es kopi susu aren dan kopi susu pandan jadi andalan. Harganya terjangkau semua golongan. Antara Rp 7-I2 ribu. Ada juga makanan ringan: kentang goreng, sosis bakar, bakso bakar, mantau goreng, indomie rebus dan goreng.

“Yang terbaru nasi bakar ayam dan ikan. Sementara khusus untuk dine-in dan take away. Kami juga menyediakan frozen food siap masak yaitu ayam ungkep bumbu kuning dan ayam ungkep kalasan, sosis solo dan risoles. Ini hanya tersedia di GrabFood dan GoFood,” jelas Henri.

Warkop Alon Alon dibuka 29 Februari 2020. Tapi, baru seminggu buka, Covid-19 masuk Indonesia. Acara yang sempat dijadwalkan akhirnya dibatalkan. Untungnya langsung daftar GoFood dan GrabFood.

“Sekarang baru dibuka lagi. Kita nikmatinya saja. Alon Alon!” tuturnya.*suryansyah

 183 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY