Disnaker Depok Targetkan 6 Kegiatan Padat Karya

0
54

www.depoktren.com–Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok menargetkan enam kegiatan Padat Karya terlaksana di Tahun Anggaran 2020. Hingga pertengahan tahun ini, terdapat tiga kegiatan yang telah berjalan.

“Dua kegiatan sudah rampung yaitu di Kelurahan Beji RW 12 dan Kelurahan Cinere. Satu lagi masih berjalan di Kelurahan Bedahan RW 07,” ujar Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja, Disnaker Kota Depok, Epiyanti di Balai Kota Depok, Kamis (9/7/2020).

Sementara tiga kegiatan lainnya, lanjut Epiyanti, belum ditentukan lokasinya. Sebab, masih menunggu adanya proposal yang masuk. “Tiga kegiatan yang sudah berjalan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Sedangkan sisanya menggunakan Anggaran Biaya Tambah (ABT) dan belum kami tentukan lokasinya,” jelasnya.

Dia menambahkan, kegiatan Padat Karya yang dilaksanakan beragam. Seperti, pelatihan, pendampingan, pemberian modal, serta bibit tanaman maupun benih ikan. “Kegiatan harus berdasarkan pada potensi yang ada. Misalnya, budidaya ikan, budidaya tanaman hortikultura maupun kerajinan tangan. Nanti, kami akan memberikan pendampingan, sampai anggota bisa mandiri,” pungkas Epiyanti. (Papi Ipul)

 54 total views

LEAVE A REPLY