Ini Figur Pendamping yang Diinginkan Pradi

0
131

Depoktren – Pasangan Pradi Supriatna pada Pilkada Kota Depok, Jawa Barat, Desember nanti, masih misteri. Wakil Walikota Depok itu pun tak mau berandai-andai siapa yang akan menjadi pendampingnya. Pradi menyerahkannya kepada DPP partai.

“Setiap partai ada mekanismenya. Wajib diikuti. Kami buka pendaftaran di tingkat kota dilanjutkan ke DPD Jawa Barat. Tingkat DPP kami sudah diundang beberapa kali. Saat ini kami serahkan ke DPP untuk menentukan,” kata Pradi Supriatna, wakil walikot Depok dalam bincang dengan wartawan bertajuk paparan Calon Walikota Depok, Rabu (8/7).

Pradi tak menampik sejauh ini komunikasi politik antara Gerindra dan PDIP berjalan intens. Pun dengan partai lainnya seperti PKB dan PSI. Juga ada komunikasi di pucuk pimpinan antara Gerindra dan Golkar.

Ketika ditanya siapa yang akan dipilih sebagai pendampingnya pada Pilkada Depok Desember nanti, Pradi menjawab dengan diplomastis. Menurutnya Gerindra dan PDIP sudah mantap berkoalisi. Kabarnya ada dua calon dari PDIP yang menguap: Afifah Aliyah dan Rama Pratama.

“Sejauh ini yang intens komunikasi dengan saya adalah ibu Afifah. Dengan Rama baru sekali ketemu,” kata Pradi.

Jika PDIP memberikan rekomendasi kepada Rama sebagai pendampingnya, Pradi mengaku tak terbiasa berandai-andai. Kongkretnya, Ketua DPC partai Gerindra itu mengatakan mekanisme telah dia lakukan sedemikian jauh. Pemenuhan kewajiban dari A-Z sudah dilakukan.

“Pastinya kolaborasi yang dibangun secara organisasi sudah ada pertemuan tingkat elite, menyiapkan struktur tim pemenangan dari Gerindra dan PDIP,” jelas Pradi.

Tapi, Pradi mengakui lawan terberatnya di Pilkada nanti bukan incumben Mohammad Idris. Dia justru menyebut Rama Pratama. Alasannya, Rama mempunyai latar belakang pernah sebagai anggota DPR RI. Rama juga tidak asing ketika menjadi aktivis mahasiswa pada 1998.

“Lawan yang berat itu adalah lawan yang tidak kelihatan. Pak Idis dan Pak Imam plus-minusnya kurang lebih saya tahu. Tapi buat saya rama salah satu calon yang cukup berat karena pernah di DPR RI dan saya belum tahu kemampuan dia, karena belum pernah memimpin,” sebut Pradi.*Suryansyah

131 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY