Heboh, Petugas Kebersihan KRL Temukan Kantong Plastik Berisi Uang Rp 500 Juta

0
481

www.depoktren.com–Seorang petugas kebersihan kereta rel listrik (KRL) Jakarta-Bogor, Mujenih menemukan kantong plastik hitam berisi uang Rp 500 juta di lantai kereta rel listrik (KRL) Jakarta-Bogor. Penemuan tersebuh menjadi heboh dan viral di medua sosial (Medsos).

Penemuan kantong kresek berisi setumpuk uang pecahan Rp 100 ribu itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB pada Senin (6/7/2020), saat Mujenih mengepel lantai KRL jurusan Jakarta-Bogor yang baru saja tiba di Stasiun Bogor.

Menurut Mujenih, sebelum mengetahui kantong plastik itu berisi uang, tak satu pun penumpang KRL yang lalu lalang menaruh perhatian, bahkan beberapa di antaranya sempat menendang-nendang bungkusan kantong plastik tersebut lantaran mengira berisi sampah.

“Awalnya saya lagi kerja, terus kata keamanannya ada bungkusan, sampah atau apa ya, saya buka berdua sama dia. Pas lihat, saya langsung kembalikan saja ke passanger service (PS) Stasiun Bogor,” jelasnya.

Sebelum Mujenih menyerahkan kresek berisi uang itu ke PS, pemilik ternyata sudah menyadari kehilangan barang berharganya. Si pemilik, sempat mencari-cari di area Stasiun Bogor.

Pasalnya, uang setengah miliar itu tertinggal di bangku prioritas KRL jurusan Jakarta-Bogor, ketika si pemilik turun di Stasiun Bogor.

“Dia turun dari jalur lima, sempat nyariin di jalur empat,” cerita Mujenih. “Sekitar 10 menit saat kresek diserahkan ke PS, dia (pemilik) datang langsung.” ungkapnya.

Menurut pengakuan Mujenih saat melakukan serah terima, pemilik uang Rp 500 juta itu ternyata pria yang sudah sepuh.

“Milik orang tua, sudah sepuh orangnya, tapi saya nggak sempat foto, cuma ketemu di depan pintu PS Stasiun Bogor,” terang Mujenih.

Sayangnya, identitas sang pemilik uang setengah miliar rupiah itu belum sempat ditanyakan oleh Mujenih. “Saya nggak sempat tanya identitasnya dan uang dikembalikan utuh,” pungkas Mujenih. (Papi Ipul)

 482 total views

LEAVE A REPLY