Idris-Pradi Wujudkan SMA Negeri di Beji

0
185

www.depoktren.com–Di penghujung masa jabatannya sebagai walikota/wakil walikota Depok, Mohammad Idris dan Pradi Supriatna mewujudkan ‘impian’ masyarakat di wilayah Kecamatan Beji, yaitu memiliki Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN).

Gedung SMA Negeri 14 Depok yang berlokasi di kawasan Beji Timur tersebut diresmikan penggunaannya oleh Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) II Provinsi Jawa Barat, I Made Supriatna, Senin (13/7/2020).

Prosesi launching dihadiri Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Camat Beji Anis Fathoni, Lurah se-Kecamatan Beji, Kapolsek Beji, perwakilan Koramil Beji, LPM, para guru dan orangtua siswa.

Pradi Supriatna mengaku bangga akhirnya masyarakat Kecamatan Beji memiliki SMA negeri, “Cukup lama warga Beji berharap punya SMA negeri, dan kini terwujud. Ini patut disyukuri,” kata Pradi.

Menurut Pradi, hadirnya SMA negeri ini merupakan sebuah pembuktian jika Pemerintah Kota Depok tidak berdiam diri terhadap keinginan dan aspirasi masyarakat di wilayah Kecamatan Beji.

“Selama ini kami (Idris-Pradi) tidak diam, malah sebaliknya sangat memperhatikan keinginan warganya, termasuk dalam menyikapi harapan warga Beji yang ingin memiliki SMA negeri. InsyaAllah nantinya akan bertambah lagi sekolah-sekolah negeri di sejumlah wilayah kecamatan di Kota Depok,” ucap Pradi optimis.

Di tempat sama Kepala SMAN 14 Depok, Abdul Fatah, menyatakan kesiapannya dalam mengemban amanah di sekolah tersebut. Diapun berjanji akan menjadikan SMA 14 sebagai sekolah yang mampu melahirkan siswa-siswi yang pintar dan berprestasi.

Diungkap Abdul Fatah, pihaknya telah menuntaskan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan merekrut sebanyak 108 siswa yang bakal dikelompokkan dalam tiga rombongan belajar.

“Untuk sementara ini gedungnya masih menumpang di SMP Negeri 5 Depok,” kata Abdul Fatah yang didampingi Pengawas SMA Nia Aniawati.(amr)

 185 total views

LEAVE A REPLY